Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


            Kesehatan merupakan hal yang cukup penting pada suatu wilayah, karena kesehatan dapat dijadikan tolok ukur utama terhadap  kebehasilan pembangunan taraf hidup masyarakat desa. Berdasarkan data yang ada tertulis sarana prasarana yang dimiliki desa Semaan terdiri atas 1 unit Gedung Poskesdes dan 4 unit posyandu dengan tenaga kesehatan yaitu 1 tenaga bidan yang dibantu oleh 20 kader posyandu dan 1 perawat.
            Mengingat kondisi geografis dan belum begitu fahamnya masyarakat akan betapa pentingnya kesehatan, terutama yang berkaitan langsung dengan fisik mereka yang menyangkut kebersihan, dan minimnya fasilitas air bersih menjadikan beberapa warga yang sering terjangkit penyakit, diantaranya : Diare, Gatal-Gatal, Muntaber, Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA).
            Akses untuk fasilitas kesehatan kini menjadi mudah dan tidak merepotkan masayarakat desa karena fasilitas tenaga kesehatan sudah membaik. Polindes kini sudah dilengkapi fasilitas kesehatan seperti peralatan kesehatan dan obat-obatan. Selain itu, posyandu juga melakukan dua kali setiap bulan untuk mencegah penyakit dan mengobati penyakit anak-anak dan lansia.
            Sementara untuk pengobatan warga yang mengalami sakit parah memang belum dapat diatasi oleh tenaga kesehatandi desa, biasanya masayarakat desa Semaan yang mengalami sakit parah langsung dibawa ke Puskesmas yang terletak di Kecamatan, dan  apabila Puskesmas tidak mampu menangani barulah dirujuk di rumah sakit kota Sumenep.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]